Ide Kreatif adalah Artikel kretifitas anak Indonesia yang menyajikan berbagai macam informasi, tips, serta kisah unik dan menarik.

Selasa, 24 April 2012

Rudy Ramawy Resmi Jadi Bos Google Indonesia

Posted by admin On 15.22 No comments

Sosok Rudy Ramawy Bos Google Indonesia - Rudy Ramawy, mungkin namanya agak asing bagi sebagian orang. Namun bagi pemirsa RCTI ataupun pada perhelatan acara Sony Music Entertainment tentunya muka Rudy Ramawy sering kita lihat di layar kaca. Bahkan sosok Rudy Ramawy ini terakhir pernah terlihat saat gelaran tinju celebrity fight antara Chris John vs Daud Jordan beberapa waktu lalu yang disiarkan secara langsung oleh RCTI.


Sekarang Sosok Rudy Ramawy kembali hangat diperbincangkan khususnya di dunia maya. Ini disebabkan karena Rudy Ramawy ditunjuk sebagai Country Head Google Indonesia alias bos Google Indonesia. Secara resmi Rudy Ramawy sudah bergabung ke tim Google Indonesia sejak Januari 2012. 

Namun baru terungkap ke publik secara resmi pada saat jumpa pers di Gedung Cyber 2, Jakarta pada tanggal 30 Maret 2012 lalu. Tujuan penunjukkan Rudy Ramawy sebagai bos Google Indonesia sendiri adalah sebagai usaha untuk lebih mendekatkan diri kepada pengguna, mitra kerja, dan para stakeholder di Indonesia.

Profil Rudy Ramawy Bos Google Indonesia
Berikut ini adalah profil singkat Rudy Ramawy Bos Google Indonesia yang dikutip dari kompas.com:
  1. Rudy mendapat gelar sarjana di bidang Teknik Kimia dari University of California, Barkeley. Ia memulai karier di Procter and Gamble tahun 1994.
  2. Pada tahun 1997, Rudy menjadi Direktur Sales and Marketing Sony Music Entertainment Indonesia. Tahun 1999, ia direkrut menjadi Managing Director untuk Warner Music Malaysia yang berkantor di Kuala Lumpur.
  3. Rudy kembali ke Indonesia pada tahun 2003 dan bergabung kembali dengan Sony Music Entertainment Indonesia sebagai President Director dan sekaligus sebagai Regional Marketing Director untuk Asia Tenggara.
  4. Tahun 2005, Rudy bergabung dengan Nantrindo Telepon Seluler (pemilik operator seluler Axis) sebagai Direktur dan Chief Marketing Officer.
  5. Sebelum bergabung dengan Google pada Januari 2012, Rudy menjabat sebagai Direktur Programming dan Production RCTI.
Semoga dengan diangkatnya Rudy Ramawy sebagai bos Google Indonesia akan semakin meningkatkan mutu guna atau kualitas manfaat dari google itu sendiri bagi Indonesia.

Sumber:http://www.iskaruji.com/2012/04/sosok-rudy-ramawy-bos-google-indonesia.html

0 comments:

Posting Komentar