Ide Kreatif adalah Artikel kretifitas anak Indonesia yang menyajikan berbagai macam informasi, tips, serta kisah unik dan menarik.

Minggu, 22 April 2012

Penyelam Terdalam didunia

Posted by admin On 07.19 No comments

James Cameron di kapal selamnya (Foto: CNN)
Sutradara film fenomenal "Titanic" dan "Avatar", James Cameron, baru saja menyelesaikan penyelamannya ke titik terdalam bumi yang berada di Palung Mariana. Dia bahkan kembali ke permukaan air enam jam lebih awal dari yang direncanakan.

Cameron menyelam menggunakan kapal selam khusus yang biasanya hanya digunakan untuk menyelam sedalam 7 mil. Sementara ketika berada di dasar laut tersebut, dia menghabiskan waktu dengan menjelajahi dan memfilmkan Palung Mariana, yang terletak sekitar 200 mil dari Pulau Guam, yang berada di Pasifik.

Di Palung Mariana sedalam 35.756 kaki itu, Cameron menghabiskan waktu selama tiga jam sebelum kembali ke permukaan laut. Sebelumnya, Cameron berencana menghabiskan setidaknya enam jam. Saat tiba di permukaan dengan kapal selamnya, kondisi kesehatan Cameron dalam keadaan baik.

"Ia hanya terlihat sedikit kaku dan sakit, namun kondisinya cukup prima untuk orang seusianya, jadi tidak ada masalah," tutur MacInnis, teman lama Cameron yang turut dalam ekspedisi, seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (27/3/2012).

Penyelaman Cameron dimulai Senin (26/3) pukul 05.50 waktu setempat, setelah ditunda beberapa hari akibat cuaca buruk.

Palung Mariana lebih besar 120 kali dari Grand Canyon, dan kedalamannya sekitar 1 mil lebih dalam daripada tinggi puncak Mount Everest. Mereka yang pernah mencapai titik terdalam bumi ini hanyalah Jacques Piccard, seorang insinyur dari Swiss, serta Don Walsh, kapten Angkatan Laut Amerika Serikat yang melakukannya pada 1960. Keduanya hanya mampu bertahan 20 menit di dasar palung tersebut karena kapal selamnya ditutupi banyak lumpur laut.

Bagikan Postingan ini tentang Sutradara Titanic Pecahkan Rekor Selami Titik Terdalam Bumi  ke teman-teman anda melalui Facebook atau Twitter...!!


Sumber:http://sibukforever.blogspot.com/

0 comments:

Posting Komentar