Ide Kreatif adalah Artikel kretifitas anak Indonesia yang menyajikan berbagai macam informasi, tips, serta kisah unik dan menarik.

Kamis, 22 Desember 2011

Tips Menggunakan Kartu Kredit

Posted by admin On 21.43 No comments

Kredit telah menjadi kebutuhan hidup modern. Bahkan jika Anda dapat membayar untuk semua pembelian Anda dengan uang tunai, apakah Anda benar-benar merasa aman membawa semua mata uang dengan Anda? Belum lagi betapa tebalnya dompet Anda. Kartu kredit dapat mempermudah Anda untuk melacak pengeluaran anda dengan laporan keuangan bulanan yang dikirimkan untuk melacak pembelian Anda (ini tidak Anda dapat dengan uang tunai), dan membayar dengan kredit juga mempermudah untuk menolak biaya apapun untuk barang dagangan yang tidak diterima atau rusak. Belum lagi reward yang anda bisa peroleh jika Anda membawa kartu yang tepat! Namun, tidak dapat disangkal bahwa kartu kredit juga membuat lebih mudah bagi kita untuk menyebar uang. Siapakah di antara kita tidak mengalami serangan kesedihan pasca-liburan yang dipicu oleh membengkaknya tagihan Visa atau Mastercard? Namun ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kendali atas kartu kredit Anda dan pastikan Anda mendapatkan manfaat maksimal tanpa mengalami masalah.

1. Bayar tagihan Anda segera setelah mereka tiba. Jika Anda menyeimbangkan, bunga terakumulasi setiap hari, sehingga semakin cepat Anda membayar, semakin rendah saldo Anda.
2. Cobalah untuk membayar lebih dari saldo minimum. Semakin Anda mampu membayar, semakin rendah pembayaran bulanan minimum Anda, tetapi jika Anda digunakan untuk membayar, katakanlah, Rp 500.000 per bulan pada kartu tertentu, tetap membuat pembayaran Rp 500.000 bahkan ketika minimumnya turun menjadi Rp 475.000.
3. Gunakan hanya satu reward kartu. Dengan cara ini, Anda akan mengumpulkan jumlah maksimum poin daripada mereka tersebar di beberapa kartu, sehingga membuatnya jauh lebih lambat bagi Anda untuk menambah poin yang cukup untuk mendapatkan reward.
4. Transfer saldo yang lebih tinggi ke kartu yang lebih rendah, lalu berhenti menggunakan kartu yang lebih tinggi itu. Akan lebih mudah untuk mengelola hutang Anda jika Anda memiliki satu kartu (lebih disukai kartu reward) yang Anda gunakan dan berusaha untuk membayar setiap bulan. Jika, seperti kebanyakan dari kita, Anda memiliki sejumlah utang bergulir yang tidak bisa Anda bayar semua, pindahkan hutang ke kartu rendah saldo atau nol, kemudian melakukan pembayaran ke arah itu tapi tidak membuat pembelian dengan kartu itu. Semua pembelian akan dikenakan tarif bunga yang lebih tinggi, namun setiap pembayaran yang Anda buat akan diterapkan pada utang nol awal sehingga utang bunga-produktif akan diizinkan untuk menumpuk selama masa keseimbangan.

0 comments:

Posting Komentar