Ide Kreatif adalah Artikel kretifitas anak Indonesia yang menyajikan berbagai macam informasi, tips, serta kisah unik dan menarik.

Kamis, 22 Desember 2011

14 Macam cara dapat duit dari Internet

Posted by admin On 22.59 No comments

udah sering mendengar tentang bisnis online ya. Bang Del akan memberikan sedikit tulisan tentang bisnis onlinejenis-jenis bisnis online. O ia, coba kamu baca di media cetak seperti koran, majalah dan media elektronik seperti radio dan televisi. Di sana banyak diulas tentang kisah orang-orang yang sukses atau online business succes story hanya dengan beraktivitas di internet. Ya benar sekali, bukan tipu-tipu. Pernah dengar tentang Mark Zuckerberg yang punya ide membuat Facebook..?! Ada juga pendiri Google, Amazon, Dell, Digg, Adbrite, Friendster, Yuwie, Ebay, SupportingFriends dan masih banyak lagi kisah orang yang sukses bisnis online melalui internet. Jangan salah kalau Indonesia juga termasuk sebagai salah satu negara yang sedang menggeliat dalam bisnis online dan mencoba masuk jajaran elit bersama Amerika, Canada, Inggris, Rusia, India, China dan Korea. Dan yang paling mengagumkan bahwa pemain bisnis online atau bisnis internet kita adalah orang-orang muda. Banyak sekali success story dari para pebisnis internet muda kita saat ini. Tinggal dibaca, pelajari dan praktek kan.

Jenis-jenis Bisnis Online
Saya akan menguraikan secara singkat, padat dan jelas tentang jenis-jenis bisnis online yang sudah Bang Del pelajari dan sedikit banyak telah mengerti sistem-nya. selain itu, saya juga menuliskan ini berdasarkan pengalaman pribadi, semoga saja bermanfaat.

1. Bisnis Affiliate Marketing
Bisnis ini menawarkan suatu bentuk kerjasama antara situs tersebut dengan kamu bekerja sebagai agen penjual atau sales online. Tugasnya memasarkan dan mempromosikan produk mereka. Kamu akan mendapatkan komisi dengan menjualkan produk tersebut. Prosentase komisi yang diberikan sangat beragam tergantung situs yang berkaitan. Mulai dari 30% hingga 80% dari harga produk. Komisi besar biasanya terjadi pada produk-produk non fisik seperti ebook atau software. Sekarang sudah banyak yang jualan e-book dan bissnis ini cukup menjanjikan.

2. Bisnis Reseller
Bisnis seperti ini nyaris sama dengan bisnis di atas namun untuk memulainya kamu harus bergabung dan mengikuti sistem produk yang telah mereka tetapkan.

3. Jual Produk Informasi
Kamu bisa menjual jasa informasi tentang ilmu ataupun keahlian yang kamu miliki dan bisa juga ilmu yang kamu dapatkan dari orang lain. Semua informasi tadi dikumpulkan menjadi satu untuk produk akhirnya adalah e-book yang akan kamu jual. Hmm, dilematis sekali memang. Padahal menurutku, informasi itu adalah gratis bila sudah menyangkut informasi di internet.

4. Advertising Business
Khusus untuk bisnis iklan, menurut ku sangat beragam dan masih bisa dibedakan lagi. Saat ini bisnis periklanan sudah ramai dan sedang hot di internet. Kamu bisa menjadi orang yang menyediakan jasa untuk mempertemukan antara si pemilik produk untuk dijual atau advertiser dan orang yang menayangkan iklan mereka melalui web atau situs pribadinya disebut publisher. Misalkan saja kamu memasang beberapa baner iklan atau text ads berupa iklan teks baris di blog atau situsmu maka kamu disebut sebagai publisher. Jadi semua dapat bagian bayaran. Baik itu dia sebagai media jasa periklanan atau agen periklanan, perusahaan ataupun perorangan yang ingin menjual produknya disebut advertiser dan sipenayang iklan atau publisher.

5. Paid To Survey
Adalah melakukan survey online di internet dan bayarannya tidak besar tapi menjanjikan.

6. Paid To Click
Adalah mengklik iklan yang disediakan oleh situs dan melihat tayangan iklan tersebut, biasanya selama 30 detik dan setelah itu kamu mendapat bayaran. Salah satunya seperti ClixSense yang masih kuikuti, BuxNet.

7. Paid To Review
Adalah mendapatkan uang dengan cara memberikan review berupa tulisan pada blog atau situs-mu tentang produk orang lain. Jadi ulasanmu dihargai dengan uang. Contohnya sngat banyak. Seperti SponsoredReviews, Buy Blog Review, Blogvertise dan AdReviewCamp.

8. Toko Oline
Menjual barang melalui internet. Tentang toko online pernah saya tulis pada artikel sebelumnya di Amazon Online Store. Dan sekarang saya sedang membuat toko online gitar. Masih belum jadi, tapi mudah-mudahan dapat diluncurkan dalam waktu dekat.

9. Content Writer
Bila kamu mempunyai keahlian menulis artikel, maka kamu bisa mendapatkan uang dengan menjual jasa sebagai penulis bayaran di situs ataupun blog orang lain. Cukup mudah dan sederhana.

10. Jasa Online
Menyediakan jasa yang bermanfaat bagi orang lain. Contohnya jasa web hosting, jasa pembuat web site atau website designer, jasa kursus online seperti khursus bahasa programer, jasa konsultan dan banyak lagi. Ada yang menyediakan jasa domain gratis dan juga hosting gratis oleh situs luar negeri. Saya sudah coba dan layanannya sangat baik. Kamu bisa mencobanya.

11. Menjual website ataupun Blog
Ada beberaqpa kondisi dimana setelah website, situs ataupun blog terkenal untuk kemudian dijual kepada orang lain. Sayang ya..? Tapi itulah bisnis online dengan menjual blog.

12. Investasi Online
Menginvestasikan sejumlah uang di internet untuk melipatgandakannya. Warning, untuk yang satu ini tidak sedikit yang tipu-tipu. Investasi online antara lain adalah Forex online trading, Saham online trading, Be options winner.

13. Bisnis seperti MLM
Sudah banyak di internet yang menawarkan bisnis cepat kaya atau get rich quick program. Hati-hati sobat, banyak juga yang tipu-tipu. Scam, hype dan berbahaya, waspadalah selalu. bacalah artikel dilematika pasang iklan PPC, mungkin sobat akan lebih memahami bisnis berbau scam dan get rich quick program.

14. Domain Parking
Membeli domain lalu dipasangi iklan di dalamnya. Bingung apa itu domain? Domain adalah nama situs. Contohnya www.namadomainkamu.com

Selain jenis-jenis bisnis online di atas, sebenarnya masih banyak lagi yang lain. Bisa jadi hari ini bisnis tersebut tidak berlaku lagi dan besok muncul bisnis yang baru. Semuanya serba dinamis dan selalu ada yang baru. Rekomendasi, untuk kamu yang ingin mencoba terjun ataupun sedang meraba-raba tentang bisnis online maka cobalah untuk bermain di bisnis periklanan. Kita sebagai blogger sangat cocok untuk memulai bisnis ini sebagai publisher atau penayang iklan. Sistem nya, kamu dibayar setiap iklan yang kamu tayangkan di blogmu di klik orang. Berapa nilainya..? Hmm, beragam dan tergantung iklan yang ditayangkan. Bisnis periklanan atau advertising business adalah yang paling digemari dan tren saat ini. Hampir semua situs seperti facebook dan situs besar lainnya menyediakan ruang situsnya untuk menayangkan iklan produk orang lain. Kamu juga bisa koq melalui blogmu untuk menayangkan iklan produk. Intinya, bisnis online adalah bisnis yang dilakukan lewat media internet. Semoga bermanfaat.


sumber : http://wahw33d.blogspot.com/2010/02/cara-mencari-uang-di-internet.html#ixzz1hL33AaIe

0 comments:

Posting Komentar