Ide Kreatif adalah Artikel kretifitas anak Indonesia yang menyajikan berbagai macam informasi, tips, serta kisah unik dan menarik.

Senin, 30 April 2012

Pikiran Wanita Pra Nikah

Posted by admin On 07.22 No comments

Pernikahan bisa jadi suatu hal yang menyenangkan sekaligus menakutkan. Ketika hari-H sudah semakin dekat, bisa saja berbagai hal berkecamuk dalam pikiran.

Memahami kecemasan para wanita tersebut, seorang terapis yang juga motivator Dr. Laurie Weiss menulis buku berjudul '99 Things Women Wish They Knew Before Saying I Do: Your Guide to a Successful and Fulfilling Marriage'. Dalam penulisan bukunya itu, Laurie bertanya pada banyak narasumbernya soal, 'hal penting apa yang seandainya mereka ketahui sebelum menikah?'. Berikut ini tujuh hal yang paling banyak dijawab oleh narasumber Laurie, seperti dipaparkannya pada Your Tango:


1. Seandainya saja aku tahu pernikahan itu seperti apa
Menurut Laurie, cukup banyak wanita yang tidak memiliki informasi cukup soal bagaimana sebenarnya pernikahan itu. Malah ada beberapa dari mereka yang mendapatkan informasi salah. Mereka percaya saja hingga akhirnya ketika kenyataan yang dihadapi berbeda, wanita itu pun jadi depresi.

2. Seandainya saja aku lebih mengenal dan memahami diriku (sebelum menikah)
Wanita yang memikirkan hal kedua ini, belum memahami dirinya dengan baik. Mereka tidak tahu ingin menjadi apa di masa depan nanti ketika mereka tidak menjadi orang yang terus berusaha menyenangkan orang lain.

3. Seandainya saja aku tidak buru-buru sehingga aku bisa memanfaatkan waktu yang sebenarnya aku butuhkan
Wanita yang memberikan jawaban ketiga ini merasa mereka merasa diburu-buru atau terpaksa untuk menikah. Padahal dia sebenarnya belum merasa siap dan butuh lebih banyak waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

4. Seandainya saja aku tahu bagaimana keluarga bisa sangat mempengaruhi
Wanita yang memberikan jawaban seperti di atas, merasa kaget ketika ternyata sulit menyatukan idenya dengan ide suaminya dan keluarga mereka soal pernikahan.

5. Seandainya saja aku tahu kalau perilaku buruk itu bisa jadi semakin buruk
Hal di atas biasa terjadi pada wanita yang menyepelekan perilaku pasangannya sebelum pernikahan. Mereka merasa perilaku negatif tersebut bisa hilang atau diubah seiring berjalannya waktu. Mereka menjadi kaget ketika ternyata sikap buruk tersebut tidak bisa berubah.

6. Seandainya saja aku lebih memperhatikan soal keuangan
Beberapa wanita bisa jadi terkejut betapa mereka dapat tiba-tiba begitu ahli mengurus uang, saat terpaksa harus melakukannya. Sementara tak sedikit wanita menyesal kenapa dulu tidak lebih bertanggungjawab dalam urusan uang ini.

7. Seandainya saja aku tahu apa yang sebenarnya diperlukan untuk membuat pernikahan langgeng
Wanita yang memberikan jawaban di atas, akan terus belajar dan mengusahakan berbagai cara untuk membuat pernikahannya berjalan lancar dan tak berakhir cerai.

0 comments:

Posting Komentar