Ide Kreatif adalah Artikel kretifitas anak Indonesia yang menyajikan berbagai macam informasi, tips, serta kisah unik dan menarik.

Rabu, 28 Maret 2012

Cara Mencari NUPTK Cepat

Posted by admin On 09.51 1 comment

Dalam dunia pendidikan, pendataan para pendidik sangat lah penting, maka dari itu pemerintah lewat dinas pendidikan daerah mendata para wiyata bakti guna mengetahui jumlah pendidik dan tenaga kependidikan.
Setelah megajukan data NUPTK otomatis nanti akan mendapatkan nomor NUPTK, apa kegunaan NUPTK???????
Manfaat mendapatkan nomor NUPTK kita dapat mengajukan berbagai macam tunjangan seperti:

  1. Tunjangan fungsional.
  2. Tunjangan Kesejahteraan.
  3. dan tunjangan-tunjangan yang lain.
  4. Berpartisipasi dalam sebuah proses/mekanisme pendataan secara nasional sehingga dapat membantu pemerintah dalam merencanakan berbagai program peningkatan kesejahteraan bagi tenaga pendidik.
  5. Mendapatkan nomor identifikasi resmi dan bersifat resmi dan bersifat nasional dalam mengikuti berbagai program/kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat/daerah.
Maksud dan tujuan dari adanya tunjangan tersebut yaitu untuk mensejahterakan para wiyata bakti di instansi dinas pendidikan. hal ini menujukan bahwa pemerintah memperhatikan nasib para wiyata bakti supaya dalam menjalankan tugasnya dapat maksimal.
Ahir-ahir ini dunia pendidikan sangat diperhatikan oleh pemerintah baik yang dibawah naungan Kementerian Agama maupun Kementerian Pendidikan, pemuda dan olah raga. Berdasarkan informasi yang saya baca di website, pengajuan NUPTK dapat dilakukan apabila sudah menjadi Pendidik dan Tenaga Kependidikan selama 2 tahun.
Memang sangat penting memiliki nomor NUPTK, dengan memilikinya disamping dapat mengajukan tunjangan, pada saat pendataan pemberkasan pun akan ditanyakan nomor NUPTK nya karena sebagai bukti bahwa sudah lebih dari 2 tahun sebagai wiyata bakti dan sudah terdaftar di pusat
Akan tetapi perlu diperhatikan nomor NUPTK tidak menjamin akan diangkat menjadi PNS, hanya akan mendapat tunjangan saja dan bisa mengajukan sertifikasi bagi guru. banyak diantara kita yang kesulitan untuk melihat apakah nomor NUPTK kita sudah keluar atau belum, untuk melihatnya dapat dilakukan dengan mudah yaitu tinggal memasukan data-data yang ada pada kolom dalam sofware. silahkan download disni
http://www.4shared.com/file/ikpyHVAS/nuptkwebbrowser161__public_.html
apabila tidak berhasil silahkan kunjungi
http://psdmp.kemdiknas.go.id
apabila sudah didownload maka tinggal diinstal dan kemudian ikuti petunjuk yang ada, tetapi yang saya alami hasil download tersebut berbentuk .rar sehingga perlu di winrar dulu baru bisa di buka.
selamat mencoba.

1 comments:

AGEN DOMINO BANYAK BONUS..
YUK KE ARENA.. DOMINO..

Posting Komentar